Home / Berita / Pelepasliaran Elang Brontok dan Elang Bondol di SM Pulau Kaget

Pelepasliaran Elang Brontok dan Elang Bondol di SM Pulau Kaget

1WhatsApp Image 2019-12-12 at 07.47.15BATOLA, 5 DESEMBER 2019 – BKSDA Kalimantan Selatan telah melakukan pelepasliaran 1 ekor Elang Brontok (Nisaetus cirhatus) dan 2 ekor Elang Bondol (Haliastur indus) di Suaka Margasatwa Pulau Kaget, Kabupaten Barito Kuala. Sebanyak 5 personil dalam kegiatan pelepasliaran ini diantaranya Kepala Resort SM Pulau Kaget Ahmad Barkati, Mariyono, Aji Faisal Noor Zaky, Riyan Susilo adji, dan Maulana. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga populasi satwa elang dan mempertahankan keanekaragaman hayati.

2WhatsApp Image 2019-12-12 at 07.47.15 (1)

Menurut Kepala SKW II M. Ridwan Effendy, S.Hut MP, satwa yang didapat berasal dari hasil sitaan Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin. Karena kondisi satwa yang kurang sehat, maka  sebelumnya dirawat  di kandang transit SKW II Banjarbaru hingga dianggap mampu untuk kembali ke alam.

3WhatsApp Image 2019-12-12 at 07.47.14

Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., selaku Kepala Balai KSDA Kalsel sangat mengapresiasi para pihak untuk berpartisipasi dalam perlindungan dan penyelamatan satwa dan tumbuhan seperti Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin. Kami segera melepasliarkan semua hasil sitaan untuk dikembalikan ke alam agar ekosistem dapat berjalan secara harmonis dan kita sebagai manusia mendapat manfaatnya. Keharmonisan symponi alam harus selalu kita rawat dan pertahankan untuk keberlanjutan generasi mendatang. (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Aji Faisal Noor Zaky (Polhut SKW II Banjarbaru) 

About Admin BKSDA

Check Also

Evaluasi 2019 dan Distribusi Anggaran 2020 Lingkup BKSDA Kalsel

BANJARBARU, 10 JANUARI 2020 – “Kegiatan Balai KSDA Kalimantan Selatan jangan hanya selesai sampai pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *