Home / Berita / Pelepasliaran Buaya Muara di SM Pelaihari

Pelepasliaran Buaya Muara di SM Pelaihari

1WhatsApp Image 2019-12-12 at 07.46.14PELAIHARI, 6 DESEMBER 2019 – BKSDA Kalimantan Selatan melakukan pelepasliaran Buaya Muara (Crococdylus porosus) yang masih berusia 10 bulan berjumlah 11 ekor di Suaka Margasatwa Pelaihari. Kegiatan ini dilaksanakan oleh 6 personil diantaranya Yudono Susilo, S.H., Usman, S.Hut, Aji Faisal Noor Zaky, Jumali, Putro, dan Gunawan. Pelepasliaran bertujuan untuk menjaga populasi Buaya Muara dan mempertahankan keanekaragaman hayati di alam.

2WhatsApp Image 2019-12-12 at 07.46.14 (2)

Sehari sebelumnya, BKSDA Kalimantan melakukan evakuasi Buaya Muara tersebut dari Kebun Binatang Mini Banjarmasin yang dikelola Pemkot Banjarmasin. Karena fasilitas perawatan untuk anakan buaya yang masih terbatas, menjadi alasan dari pihak KBM Banjarmasin menyerahkannya ke BKSDA Kalimantan Selatan.

3WhatsApp Image 2019-12-12 at 07.46.14 (1)

Menurut Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., harmonisasi di alam harus kita jaga. Tupoksi BKSDA untuk mengawetkan satwa dan tumbuhan di alam dilaksanakan melalui kegiatan pelepasliaran satwa. Melindungi satwa dan tumbuhan merupakan ibadah yang hanya Tuhan bisa menilai dan membalasnya, pungkas Mahrus. (ryn)

 

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Aji Faisal Noor Zaky (Polhut SKW II Banjarbaru) 

About Admin BKSDA

Check Also

Road to HKAN 2020 Pelepasliaran Burung di SM Kuala Lupak

BARITO KUALA, 30 JULI 2020 – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *