Home / Berita / Visit to School SMPN 2 Kelumpang Tengah CA Teluk Kelumpang

Visit to School SMPN 2 Kelumpang Tengah CA Teluk Kelumpang

1WhatsApp Image 2019-12-10 at 17.55.46GERONGGANG, 6 DESEMBER 2019 – Bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kelumpang Tengah, Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan bekerja sama dengan PT. Arutmin Indonesia melalui tim pelaksana lingkup Seksi Konservasi Wilayah III melaksanakan kegiatan Visit to School, sebagai wujud penyadartahuan akan pentingnya konservasi dan fungsi hutan sejak dini. Visit to School dihadiri Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., didampingi Ka SKW III Nikmat H. Pasaribu, S.P, M.Sc., Karesort CA Teluk Kelumpang Nabawi. Tim PT. Arutmin Indonesia dihadiri Manajer Site Senakin Bapak Dedi dan tim Comdev.

Setelah pemaparan tentang tujuan dan fungsi konservasi serta kegiatannya yaitu perlindungan, pengawetan dan pemanfaatan dilakukan sesi tanya jawab antara murid dengan Kepala Balai dan dari pihak PT. Arutmin Indonesia Site Senakin. Para Murid sangat antusias dalam sesi tanya jawab tersebut karena yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar akan di beri uang saku.

2WhatsApp Image 2019-12-10 at 17.56.16

Selain itu juga dilakukan pemberian plakat cinderamata dari BKSDA Kalsel kepada SMP Negeri 2 Kelumpang Tengah yang diterima wakil Kepala Sekolah. Kegiatan Visit to School dilanjutkan dengan penanaman pohon di area lingkungan sekolah dengan tanaman pohon buah dan tanaman pohon kayu.

3WhatsApp Image 2019-12-10 at 17.56.20

Pihak sekolah yang diwakili oleh Ibu Nursiah S.Pd (Wakil Kepala Sekolah) mengucapkan terima kasih atas kunjungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan, serta berharap apa yang disampaikan kepada anak didiknya dapat dipahami, diterapkan serta dapat ambil bagian dalam kegiatan konservasi pada kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah dan di rumah masing-masing. Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kelumpang Tengah yang hadir sangat bergembira dan antusias sepanjang kegiatan berlangsung. (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Achmad Nabawi (Kepala Resort CA Teluk Kelumpang, SKW III Batulicin) 

About Admin BKSDA

Check Also

Road to HKAN 2020 Pelepasliaran Burung di SM Kuala Lupak

BARITO KUALA, 30 JULI 2020 – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *