Home / Berita / Peninjauan Pembuatan Kandang Habituasi Satwa Bekantan TWA Pulau Bakut

Peninjauan Pembuatan Kandang Habituasi Satwa Bekantan TWA Pulau Bakut

1-2020-07-07 at 11.29.33

BANJARBARU, 3 JULI 2020 – Dalam rangka menunjang sarana prasarana wisata alam di TWA Pulau Bakut, saat ini BKSDA Kalimantan Selatan bekerja sama dengan PT. Adaro Indonesia melanjutkan kembali pembuatan prasarana berupa kandang rehabilitasi satwa, kandang habituasi bekantan serta bak pengolahan air baku yang pekerjaannya sempat tertunda karena adanya pandemi covid-19. Pekerjaan sudah dimulai terhitung tanggal 8 Juni 2020 dan diperkirakan selesai pada tanggal 22 Juli 2020. Sarana ini sebagai usaha melengkapi yang sudah ada seperti jalan ulin sepanjang 830 meter, joglo untuk istirahat dan menara pantau.

2-2020-07-07 at 11.29.47

Kepala BKSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi M.Sc didampingi Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Banjarbaru M. Ridwan Effendi, S.Hut, M.Si dan Kepala Resort TWA Pulau Bakut Imam Riyanto, S.Hut pada hari Selasa 30 Juni 2020 melakukan peninjauan pembuatan kandang habituasi satwa Bekantan di TWA Pulau Bakut yang progress pembangunannya sudah pada tahap pembuatan pondasi. Berdasarkan penjelasan Sdr. Arif dan Roni dari pihak pelaksana pekerjaan, ukuran kandang habituasi satwa Bekantan yang saat ini dalam pengerjaan memiliki ukuran  15 Meter, Lebar 8 Meter dan Tinggi 6 Meter dengan bahan besi ukuran 12 mm. Dr. Mahrus berharap kepada pihak pelaksana pekerjaan agar sarana prasarana yang saat ini dalam proses pengerjaan bisa selesai tepat waktu seiring dengan adanya rencana persiapan pembukaan kembali kegiatan wisata alam di era new normal serta agenda peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2020  tingkat BKSDA Kalimantan Selatan yang pelaksanaannya akan di pusatkan di TWA Pulau Bakut.

3-2020-07-07 at 11.30.01

Kami berterima kasih atas dukungan pihak swasta seperti PT. Adaro Indonesia yang tetap komitmen ditengah Pandemi Covid-19. Semoga covid-19 bisa segera berakhir sehingga TWA Pulau Bakut bisa dikunjungi lagi meski dengan menerapkan protokol kesehatan. (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by: M. Ridwan Effendi, S.Hut, M.Si (Kepala SKW II Banjarbaru) 

About Admin BKSDA

Check Also

Road to HKAN 2020 Pelepasliaran Burung di SM Kuala Lupak

BARITO KUALA, 30 JULI 2020 – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *