Home / Berita / Pemkab Batola Dukung TWA Pulau Bakut

Pemkab Batola Dukung TWA Pulau Bakut

Pemkab Batola Dukung TWA Pulau Bakut (01)
BARITO KUALA, 26 Maret 2019 – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala telah merealisasikan dukungannya terhadap pengembangan pariwisata alam di TWA Pulau Bakut, sebagai hasil koordinasi dengan BKSDA Kalimantan Selatan ditahun 2018 dan saat soft launching awal 2019.

Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani A.S.,SH pada hari Selasa 26 Maret 2019 telah menyerahkan bantuan 2 buah klotok kepada Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Beringin Kacamatan Alalak dan  Desa Marabahan Baru Kecamatan Anjir Muara yang dihadiri undangan dari unsur SKPD Kabupaten Barito Kuala, BKSDA Kalimantan Selatan, Camat Alalak, Camat Anjir Muara, PT. Adaro Indonesia, Kepala Desa Alalak, Kepala Desa Marabahan Baru dan masyarakat. 
Pemkab Batola Dukung TWA Pulau Bakut (02)
Dalam sambutannya Bupati berharap agar keberaadan kelotok ini dapat membantu meningkakan pelayanan terhadap pengunjung yang akan berwisata ke TWA Pulau Bakut khususnya maupun wisata susur sungai lainnya sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi bagi  kelompok masyarakat maupun peningkatan PAD bagi pemerintah desa.  Lebih lanjut Bupati berpesan agar dalam mengoperasionalkan klotok lebih memperhatikan keselamatan penumpang dengan tidak melebihi kapasitas klotok yang bisa memuat pengunjung sebanyak 20 orang itu.Pemkab Batola Dukung TWA Pulau Bakut (03)
Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr.Ir.Mahrus Aryadi, M.Sc menyambut baik bantuan klotok tersebut dan berterima kasih kepada Bupati Barito Kuala dan jajaranya yang telah mendukung kegiatan pariwisata alam di TWA Pulau Bakut dengan menyediakan sarana angkutan penyeberangan tersebut. Menurut Kepala Balai, Kelompok Sadar Wisata (POKDAWIS) bentukan Dinas Pariwisata Kabupaten Batola juga merupakan Masyarakat Mitra Pariwisata yang telah dibentuk oleh BKSDA Kalimantan Selatan yang akan menjadi mitra dalam pengelolaan pariwisata alam di TWA Pulau Bakut. Dengan telah diserahkanya bantuan klotok tersebut maka Kepala Balai berharap agar kualitas pelayanan jasa angkutan air di TWA Pulau Bakut lebih baik lagi. Rencananya klotok tersebut akan didekorasi agar menjadi lebih menarik dengan dukungan dari PT. Adaro Indonesia. (jrz)

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : M. Ridwan Effendi, S.Hut, M.Si (Kepala SKW II Banjarbaru)

About Admin BKSDA

Check Also

Evakuasi dan Pelepasliaran Si Kuntet Buaya Muara dari Desa Sukaramai Kec. Wanaraya Kab. Barito Kuala

Banjarbaru, 3 Juli 2019 – BKSDA Kalsel mendapat laporan terkait adanya satwa liar yang dilindungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *