Home / Wild / Evakuasi Satwa Liar / Evakuasi Beruang Madu dari Desa Simpang 3 Mataraman, Banjar

Evakuasi Beruang Madu dari Desa Simpang 3 Mataraman, Banjar

Selasa, 3 Oktober 2017 Tim SKW II Banjarbaru,  berhasil melakukan evakuasi 1 (satu) ekor satwa dilindungi Beruang Madu (Helarctos malayanus) dari Desa Simpang 3 Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, tepatnya di areal Ex. Stockpile batubara KM.63.

Evakuasi ini lakukan atas dasar laporan dari masyarakat desa Simpang 3 Mataraman ke Kantor SKW II Banjarbaru pada hari Senin, 2 Oktober 2017.

Kemudian pada hari Selasa, 3 Oktober 2017 sekitar pukul 10.00 Wita, ditindaklanjuti oleh tim dari SKW II Banjarbaru dan bergerak menuju lokasi yaitu Desa Simpang 3 Mataraman yang menempuh sekitar 1 jam perjalanan.

ditemui 1 ekor beruang madu berada di dalam kurungan/kerangkeng yang berada di sekitar lokasi ex. stockpile batubara, satwa tersebut telah dipelihara sekitar 6 bulan, berjenis kelamin jantan, dan diperkirakan berumur sekitar 3.5 Tahun.

selanjutnya satwa tersebut dipindahkan ke kandang angkut yang telah dipersiapkan tim SKW II dan langsung di Evakuasi menuju kandang transit yang berada di kantor SKW II Banjarbaru.

About Ahmad Rusadi

Check Also

Pelepasliaran Bersama Balai Karantina Kelas 1 Banjarmasin dan Yonif 623

BANJARBARU, 30 November 2018 – Dari hasil pengamanan teman-teman di Pelabuhan Trisakti ditemukan minimal ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *