Home / Berita / TWA Pelaihari Dukung Pencadangan Latihan TNI AL

TWA Pelaihari Dukung Pencadangan Latihan TNI AL

TWA Pelaihari Dukung Pencadangan Latihan TNI AL (01)
PELAIHARI, 27 Juni 2019 – Kepala SKW 1 Pelaihari Mirta Sari, S.Hut., M.P bersama Danlanal Banjarmasin Kolonel (P) Wijayanto SE melakukan silaturahmi dengan Bupati Tanah Laut, Drs. H. Sukamta di Pelaihari. Pada kesempatan ini Mirta Sari dan Wijayanto menyampaikan bahwa pesisir selatan wilayah Kabupaten Tanah Laut termasuk dalam Rencana Tata Ruang Pertahanan Laut sebagai pencadangan lokasi latihan TNI AL di kawasan TWA Pelaihari. Bupati Tala menyambut baik dan mendukung adanya rencana pencadangan lokasi latihan TNI AL yg berada di TWA Pelaihari tersebut.

TWA Pelaihari Dukung Pencadangan Latihan TNI AL (02)
Dalam kesempatan ini juga Mirta Sari atas arahan Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. menyampaikan bahwa  di TWA Pelaihari telah dilakukan sosialisasi dan pembentukan masyarakat Mitra Konservasi khusus kelompok peladang yang ada di kawasan dengan jumlah sebanyak 33 orang. Diharapkan dukungan Pemda Tanah Laut untuk membantu kelompok dalam peningkatan kapasitas keterampilan pertanian.

TWA Pelaihari Dukung Pencadangan Latihan TNI AL (03)
Untuk lebih meningkatkan ikatan emosional dengan masyarakat, di kantor Resort TWA Pelaihari juga rencana dibangun Taman Bacaan bagi anak-anak Desa Batakan, tentu dukungan bantuan buku-buku sangat diharapkan. Atas program kemitraan konservasi dan pembangunan taman baca bagi masyarakat lokal Bupati Tala menyambut baik dan akan memberikan bantuan melalui UPTD Perpustakaan Daerah Tala.

Arahan Kepala Balai, dalam waktu dekat segera diproses Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemda Tanah Laut dan juga TNI AL Banjarmasin. (jrz)

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Mirta Sari, S.Hut., M.P (Kepala SKW I Pelaihari)

About Admin BKSDA

Check Also

Evakuasi dan Pelepasliaran Si Kuntet Buaya Muara dari Desa Sukaramai Kec. Wanaraya Kab. Barito Kuala

Banjarbaru, 3 Juli 2019 – BKSDA Kalsel mendapat laporan terkait adanya satwa liar yang dilindungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *