Home / Berita / TOURISM AERIAL VIDEO AND PHOTOGRAPHY 2021 Di TWA Pulau Bakut

TOURISM AERIAL VIDEO AND PHOTOGRAPHY 2021 Di TWA Pulau Bakut

Barito Kuala, 3 Oktober 2021. Taman Wisata Alam Pulau Bakut menjadi salah satu spot hunting pada Grand Final Tourism Aerial Video dan Photography Competition 2021, sebuah persembahan untuk negeri dengan tema “Jelajah Indonesia Tanpa Batas bersama Shafwah Holidays dan Asosiasi Pilot Drone Indonesia”. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serta Pemerintah Daerah (Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Pemerintah Kabupaten Banjar dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan).

Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc, selaku Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan, sangat mendukung kegiatan ini dilakukan dan berharap dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata di Kalimantan Selatan khususnya TWA Pulau Bakut agar lebih maju dan dikenal hingga kancah Internasional. CEO PT. Shafwah Holidays Bapak Dr. Muhammad Helmi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan tempat-tempat wisata berbasis alam, seperti TWA dan Taman Nasional. Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 150 peserta, dan yang berhak lolos sebanyak 24 peserta berhak hadir di Provinsi Kalimantan Selatan. Lokasi yang terpilih selain TWA Pulau Bakut adalah Tahura Sultan Adam, Geopark Meratus dan jembatan Bromo Banjarmasin serta pasar terapung Lok Baintan.

Tim juri yang terlibat antara lain Assad Amar (Sutradara Film Naga Bonar), Barry Kusuma (Travel photo dan videographer) dan Bramadity (Founder Skygrapher); sedangkan tim juri photo adalah Didi Kasim (Editor in Chief Nat Geo Indonesia), Anton (Founder Skygrapher) dan CEO Shafwah Group Dr. Muhammad Helmi.
 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Imam Riyanto, S.Hut (Kepala Resort TWA Pulau Bakut) 

About Admin BKSDA

Check Also

Ekspose Hasil Kajian Evaluasi Kesesuaian Fungsi SM. Pulau Kaget

MARABAHAN, 27 Oktober 2021 – Bertempat di Aula Mufakat komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Barito Kuala,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *