Home / Berita / Tes Psikologi Polhut BKSDA Kalsel

Tes Psikologi Polhut BKSDA Kalsel

BANJARBARU – Bertempat di aula BKSDA Kalimantan Selatan kegiatan tes psikologi hari ini (13/08/2018)  diikuti oleh 24 orang peserta Polisi Kehutanan BKSDA Kalimantan Selatan termasuk Kepala Balai KSDA Klaimantan Selatan, Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc. Kegiatan tes psikologi ini bertujuan untuk mendapatkan sertifikat penggunaan senjata api non-organik yang merupakan rangkaian dari kegiatan setelah pelatihan menembak sebelumnya.

“Kita perkuat dulu pelatihan menembaknya ketika memang ada kompetensi dalam hal menembak baru kita masuk ranah psikolognya”, ujar Dr. Mahrus.

“Jangan sampai nanti hebat menembak psikologinya tidak benar nanti salah penggunaan, jadi sebenarnya tujuannya untuk memperkuat jati diri bagi pemegang senjata api non-organik di lingkungan BKSDA Kalimantan Selatan terutama pada teman-teman Polisi Kehutanan (Polhut) yang memang selalu bergesekan dengan permasalahan hukum“, imbuh Dr. Mahrus.

“Tetapi sebenarnya penggunaan senjata api non-organik ini lebih kepada untuk menjaga diri dan itu pun harus pada saat-saat tertentu saja boleh dikeluarkan senjata non-organik karena memang pendekatan kita sekarang adalah pendekatan kekeluargaan kebersamaan dalam rangka untuk mengelola kawasan secara komprehensif yang melibatkan seluruh pihak termasuk masyarakat yang ada di sekitar kawasan”, tambah Dr. Mahrus.

Tes ini untuk membuktikan bahwa nanti yang memegang senjata api non-organik mempunyai kejiwaan yang stabil sehingga tidak menyalahgunakan ketika diberi ijin menggunakan senjata api non-organik. (jrz)

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Jauhari Arifin, S.Kom (Staf BKSDA Kalsel)

About Ahmad Rusadi

Check Also

Road to HKAN 2020 Pelepasliaran Burung di SM Kuala Lupak

BARITO KUALA, 30 JULI 2020 – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *