Home / Berita / Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Lingkup BKSDA Kalsel

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Lingkup BKSDA Kalsel

1-2021-02-02 at 15.20.19

BANJARBARU, 1 FEBRUARI 2021 – Dalam rangka mendukung program pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya melalui Reformasi Birokrasi , Balai KSDA Kalsel mengadakan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021. Sosialisasi dipimpin langsung Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan terbatas di Ruang Rapat Balai KSDA Kalsel untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan peserta pejabat struktural (KSBTU dan Ka SKW), pejabat fungsional, Koordinator urusan dan beberapa staf.

Dalam sambutannya, Dr. Mahrus menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi merupakan suatu upaya dari pemerintah untuk mencapai Good Governance serta melakukan pembaharuan-pembaharuan dan perubahan-perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (proses bisnis) dan sumber daya manusia (Aparatur). Dan semua diawali dengan membangun Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM pada tingkat Satker, tambahnya.

Dalam pembangunan ZI ini dituntut adanya implementasi dari 6 area, yaitu:  manajemen perubahan (5 poin), penataan tata laksana (5 poin) , penataan sistem manajemen sumber daya manusia (15 poin), penguatan akuntabilitas (10 poin), penguatan pengawasan (15 poin), dan peningkatan kualitas pelayanan publik (10 poin).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penetapan tim pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, penetapan agen perubahan, maklumat pelayanan dan yang tidak kalah pentingnya yaitu merumuskan Budaya Kerja Balai KSDA Kalsel yaitu “INISIATIF, INTEGRITAS, PROFESIONAL, DETEKSI CEPAT SOLUSI TEPAT DAN GOTONG-ROYONG”.

2-2021-02-02 at 15.44.51

Hasil sosialisasi ini agar segera disampaikan oleh masing-masing Kepala SKW kepada pegawainya di daerah agar seluruh pegawai memiliki semangat yang sama dalam melaksanakan pembangunan ZI menuju WBM dan WBBM ini, pesan Dr. Mahrus. Sebagai penutup diingatkan kepada setiap pegawai untuk selalu menjaga protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan 4M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mendukung Vaksinasi). (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Prawira Aditya Rahman, S.E (Staf BKSDA Kalsel) 

About Admin BKSDA

Check Also

Konservasi Anggrek Lokal Ex-Situ di SKW 1 Pelaihari

PELAIHARI, 6 FEBRUARI 2021 – Para Pejuang konservasi anggrek binaan Balai KSDA Kalimantan Selatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *