Home / Berita / SKW III Bersama TNI Tanam Bibit Mangrove

SKW III Bersama TNI Tanam Bibit Mangrove

1Batulicin, 07 Oktober 2019, Sebanyak 3000 bibit mangrove telah ditanam di pesisir Desa Setarap, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu. Penanaman bibit mangrove tersebut dilaksanakan para pihak yaitu PT. Borneo Indobara (BIB), Lanal Kotabaru – Tanah Bumbu dan SKW III Tanah Bumbu dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74. 

Penanaman dipimpin langsung oleh Danlanal Kotabaru Tanah Bumbu Lektol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T dan General Manager HSE PT. BIB, Supandi.

2

Tempat penanaman sudah sangat dekat dengan pemukiman warga, yang diharapkan dengan adanya mangrove tersebut dapat mengurangi abrasi dan dampak gelombang bagi masyarakat setempat. Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin Nikmat Hakim Pasaribu, S.P, M.Sc, menugaskan Tim SKW III Batulicin untuk mengikuti kegiatan penanaman mangrove sebagai bentuk dukungan dan ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan Karya Bakti TNI.

3

Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., menyambut baik kegiatan kolaborasi para pihak dalam rangka pemulihan ekosistem sebagai habitat bagi satwa dan tumbuhan dalam rangkaian HUT TNI 74. Penanaman mangrove dapat memperkaya biodiversitas, sehingga satwa dan tumbuhan akan semakin beragam. Pemulihan ekosistem mangrove akan sangat membantu dalam peningkatan populasi Bekantan maskot kebanggaan Kalsel. (ryn)

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Maulinda, S.Hut (Staff SKW III Batulicin) 

About Admin BKSDA

Check Also

Rescue Bekantan di Tanah Bumbu

Batulicin, 26 September 2019, Satu lagi maskot Provinsi Kalimantan Selatan yang berhasil di selamatkan, informasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *