Home / Berita / Siswa-Siswi SDIT Robbani Mengenal Hutan Konservasi Bersama BKSDA Kalsel

Siswa-Siswi SDIT Robbani Mengenal Hutan Konservasi Bersama BKSDA Kalsel

Siswa-Siswi SDIT Robbani Mengenal Hutan Konservasi Bersama BKSDA Kalsel (01)
BANJARBARU, 19 MARET 2019 – Pagi yang cerah itu ruang aula Sekolah SDIT Robbani dipenuhi siswa-siswi Kelas 3. Dengan antusias yang luar biasa mereka tidak sabar menyimak penjelasan tentang hutan dan fungsinya oleh tim dari BKSDA Kalsel.

Tim yang digawangi pejabat fungsional PEH dan Penyuluh ini membawa siswa menjelajah hutan belantara di nusantara. Proses pembelajaran kepada anak akan lebih mudah jika disajikan dalam bentuk audio maupun visual, maka dari itu tim menjelaskan fungsi hutan dengan menyimak vidio tentang hutan nusantara dan keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya.

Dialog interaktif yang sangat seru terjalin antara tim dengan para siswa. Berbagai pertanyaan cerdas muncul dari para cikal bakal generasi muda ini. “Mengapa kita harus menghemat penggunaan kertas?”. Salah satu pertanyaan dari siswa kala itu. Pertanyaan lainpun tak kalah menarik, “Apa yang akan terjadi jika pohon sudah tidak ada semua?”.

Pertanyaan-pertanyaan yang sederhana namun mampu menggugah kesadaran kita untuk lebih peduli pada lingkungan. Salut !!!

Umpan balik diberikan tim kepada siswa dengan menantang ingatan mereka atas penjelasan yang telah disampaikan. Dan sekali lagi tim cukup kagum kepada para siswa ini ketika mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan sempurna.Siswa-Siswi SDIT Robbani Mengenal Hutan Konservasi Bersama BKSDA Kalsel (02)
Sebagai penghargaan atas keberanian mereka menyampaikan pertanyaan maupun menjawab pertanyaan, tim memberikan souvenir berupa gantungan kunci yang memuat berbagai jenis satwa dilindungi.

Sebelumnya, dalam kesempatan terpisah, Kepala BKSDA Kalsel, Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc.,  berpesan kepada tim untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah atas undangan yang telah disampaikan. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut secara berkala. Menurutnya, program ini membawa dampak positif terhadap lingkungan dan generasi muda. (jrz)

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Titik Sundari, S.Hut (PEH BKSDA Kalsel)

About Admin BKSDA

Check Also

Meriahkan Indogreen Environment and Forestry Expo 2019, BKSDA Kalsel Bawa Maskot Kalsel Bekantan ke Makassar

MAKASSAR, 7 April 2019 – Bertempat di Celebes Convention Hall Makassar, 11th Indogreen Environment and …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *