Home / Berita / Sinergi BKSDA Kalsel, Pemda Tala dan Masyarakat Menjadikan Pantai Batakan Indah Nan Berkah

Sinergi BKSDA Kalsel, Pemda Tala dan Masyarakat Menjadikan Pantai Batakan Indah Nan Berkah

PELAIHARI – Konservasi tidak hanya tentang pelestarian dan perlindungan terhadap lingkungan dan sumber daya alam tetapi juga sinergi dengan masyarakat sekitar kawasan konservasi untuk kesejahteraan. Atas dasar hal tersebut, Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan bersama Kepala Dinas Pariwisata Kab. Tanah Laut, Kecamatan Panyipatan, Kepala Desa Batakan dan Ketua Kelompok Masyarakat Sadar Pariwisata dan Konservasi (Pokdarwiskon) “Batakan Maju” mengadakan pertemuan pada hari Rabu, 12 April 2018 di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut untuk membahas peningkatan dan pengembangan objek wisata Pantai Batakan.

“Saat ini peran serta pihak yang berkepentingan dalam pengelolaan Pantai Batakan belum maksimal sehingga Objek Wisata Pantai Batakan terkesan tidak berkembang atau malah jalan di tempat, padahal dulunya Pantai Batakan merupakan destinasi wisata andalan Provinsi Kalimantan Selatan. Diharapkan melalui sinergi antara Balai KSDA Kalsel, Pemerintah Daerah Kab. Tala, Pokdarwiskon “Batakan Maju” dan masyarakat, menjadikan Pantai Batakan Indah nan Berkah dapat tercapai”, tutur Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc.

Tindak lanjut dari rapat pertemuan ini adalah Kecamatan Panyipatan bersama Desa Beringin dan Pokdarwiskon “Batakan Maju” mengadakan pertemuan dengan masyarakat sebagai sarana untuk penyamaan persepsi dan penyerapan aspirasi dari masyarakat terkait pengelolaan Pantai Batakan kedepannya. (jrz)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Prawira Aditya Rahman, SE (Staf Perencanaan BKSDA Kalsel)

About Ahmad Rusadi

Check Also

Pembentukan Kelompok Pecinta Kawasan Konservasi CA Teluk Kelumpang

GERONGGANG, 20 NOVEMBER 2019 – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan kembali berkolaborasi dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *