Home / Berita / Road to HKAN 2021: Pelepasliaran dan Penitipan Satwa di LK Jhonlin Lestari

Road to HKAN 2021: Pelepasliaran dan Penitipan Satwa di LK Jhonlin Lestari

1-2021-03-25 at 12.06.05

BATULICIN, 23 MARET 2021 – BKSDA Kalsel melalui Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin menitiprawatkan satwa liar dilindungi ke Lembaga Konservasi Jhonlin Lestari dan melepasliarkan satwa di sekitar areal LK Jhonlin Lestari, dilakukan bersama oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr.Ir Mahrus Aryadi, M.Sc didampingi oleh KSBTU Suwandi S.Hut., M.A bersama Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin Nikmat Hakim Pasaribu, SP., M.Sc dan GM LK Jhonlin Lestari Bapak Imanuel.

2-2021-03-25 at 12.06.06

3-2021-03-25 at 12.06.06

Satwa yang dititiprawatkan yakni: Buaya Muara (Crocodylus porosus) 1 ekor, Burung Pecuk Ular Asia (Anhinga melanogaster) 2 ekor, Burung Bangau Tongtong (Leptopyilos javanicus) 1 ekor, Burung Elang Bondol (Haliastur indus) 1 ekor, Burung Kakatua Alba (Cacatua alba) 1 ekor. Sedangkan untuk pelepasliaran adalah Kukang (Nycticebus coucang) sebanyak 2 (dua) ekor. Kegiatan ini merupakan aksi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan untuk melestarikan satwa dilindungi dan terus bekerjasama dengan lembaga, instansi serta masyarakat agar kelestarian satwa tetap terjaga.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Road To HKAN 2021 dengan tema “Keberlanjutan Konservasi Alam Untuk Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan.” Kepala Balai Dr. Mahrus  berharap satwa yang di titiprawatkan dapat hidup dengan sehat dan satwa yang dilepasliarkan bisa kembali ke alam bebas dan mampu beradaptasi serta berkembang-biak di lingkungan yang baru. (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Maulinda, S.Hut (Staf SKW III Batulicin) 

About Admin BKSDA

Check Also

Ekspose Hasil Kajian Evaluasi Kesesuaian Fungsi SM. Pulau Kaget

MARABAHAN, 27 Oktober 2021 – Bertempat di Aula Mufakat komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Barito Kuala,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *