Home / Berita / Road to HKAN 2021: Aksi Bersih Sampah TWA Pelaihari Pantai Batakan

Road to HKAN 2021: Aksi Bersih Sampah TWA Pelaihari Pantai Batakan

1-2021-04-12 at 15.59.51

BATAKAN, 8 APRIL 2021 – Dalam rangka Road To Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2021 SKW I Pelaihari Balai KSDA Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Pembersihan Sampah di TWA Pelaihari. Kegiatan dilaksanakan bersama unsur Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, yaitu aparat Kecamatan Panyipatan, Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Dinas LH Kab. Tanah Laut, KPH Kabupaten Tanah Laut, Polsek Panyipatan, Satuan Pos AL Batakan, Aparat Desa Batakan serta Kelompok masyarakat Jasa Wisata “Maju Bersama”, Kelompok Tani Lestari serta Relawan Rumah GERBACA.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

2-2021-04-12 at 16.00.08

Bersih sampah dipimpin langsung oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Bapak Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M. Sc., didampingi oleh KSBTU Bapak Suwandi, S. Hut, MA, Kepala SKW I Mirta Sari, S. Hut, MP, Kepala Resort TWA Pelaihari Alfian Soehara dan diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.

Pembersihan sampah dilakukan di areal pantai TWA Pelaihari, dengan cara memungut sampah ke dalam kantong sampah dan dikumpulkan pada mobil truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Laut. Sampah yang terkumpul kurang lebih 238 kg dengan klasifikasi campuran.

3-2021-04-12 at 16.00.47

Kepala Balai mengapresiasi semua unsur pemerintahan kabupaten Tanah Laut dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini. Sinergitas pengelolaan TWA Pelaihari ini harus tetap dijalin. Mari tingkatkan pengelolaan TWA Pelaihari ini dengan cara kerjasama agar dapat memberikan manfaat bagi kita semua serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, tambahnya. Kebersihan lingkungan dan fasilitas akan menjadi tolok ukur kedatangan wisatawan di TWA Pelaihari. (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by: Nadya Arta Uly Siagian, S.H (Polhut SKW I Pelaihari) 

About Admin BKSDA

Check Also

Ekspose Hasil Kajian Evaluasi Kesesuaian Fungsi SM. Pulau Kaget

MARABAHAN, 27 Oktober 2021 – Bertempat di Aula Mufakat komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Barito Kuala,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *