Home / Berita / Road to HKAN 2021 Aksi Bersih-Bersih TWA Pulau Bakut

Road to HKAN 2021 Aksi Bersih-Bersih TWA Pulau Bakut

1-2021-09-01 at 12.07.07

BARITO KUALA, 22 AGUSTUS 2021 – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 dan Road to HKAN 2021, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan melakukan kegiatan aksi bersih-bersih di kawasan konservasi  Taman Wisata Alam Pulau Bakut Kabupaten Barito Kuala. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia di bulan Agustus dan sebagai rangkaian kegiatan Road To HAKN 2021 yang puncak acaranya akan dilaksanakan di Kupang Nusa Tenggara Timur.

Aksi bersih sampah di TWA Pulau Bakut dilaksanakan oleh staf Resort KSDA TWA Pulau Bakut bersama-sama Kelompok Masyarakat Mitra Pariwisata Desa Beringin dan Desa Marabahan Baru dengan jumlah peserta sebanyak  30 orang dengan penerapan prokes,  dihadiri Kepala BKSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M. Sc, Kepala SKW II Banjarbaru M. Ridwan Effendi, S.Hut., M.Si, Kepala Resort KSDA TWA Pulau Bakut Imam Riyanto, S.Hut.

2-2021-09-01 at 12.07.08

Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan berharap kegiatan aksi bersih sampah dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kebersihan, kenyamanan dan keindahan serta semangat konservasi alam.  Lebih lanjut Dr. Mahrus menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam suasana keprihatinan karena adanya pandemi covid-19 sehingga jumlah peserta yang dilibatkan dibatasi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dari hasil  kegiatan ini telah terkumpul 2  karung sampah plastik dan 7 karung sampah daun, ranting dan rumput.

3-2021-09-01 at 12.07.34

Pada akhir kegiatan Kepala BKSDA Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan aksi bersih sampah di TWA Pulau Bakut serta berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk mengkampanyekan pentingnya keberadaan hutan konservasi bagi kehidupan peradaban manusia dimasa sekarang dan yang akan datang. Salam Konservasi Hu..Ha.. Hu . Ha (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by: Imam Riyanto, S.Hut. (Kepala Resort TWA Pulau Bakut, SKW II Banjarbaru) 

About Admin BKSDA

Check Also

Konsultasi Publik Desain Tapak TWA Busuwa

BATULICIN, 21 SEPTEMBER 2021 – Pada hari Selasa bertempat di Hotel Ebony Tanah Bumbu, Balai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *