Home / Berita / PKS Strategis Bersama Telkom Indonesia

PKS Strategis Bersama Telkom Indonesia

1WhatsApp Image 2019-11-22 at 14.10.11JAKARTA, 20 November 2019, Bertempat di Gedung Kantor Telkominfra TLT Jakarta dilaksanakan penandatanganan PKS antara Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan atas nama Direktur Jenderal KSDAE Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc dengan Senior Manager Transport Deployment Divisi Planning and Deployment PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Made Wisnu Satria Wibawa tentang Pembangunan Strategis Yang Tidak Dapat Dielakkan Berupa Pemasangan Ringan Kabel Serat Optik Bawah Tanah Melintasi Cagar Alam Selat Laut Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. Ruang lingkup PKS tersebut antara lain:

  1. Pemasangan Jaringan Kabel Serat Optik Bawah Tanah Melintasi CA. Selat Laut;
  2. Perlindungan dan pengamanan kawasan berupa inventarisasi dan pembuatan peta kerawanan hutan, pencegahan gangguan, identifikasi tanda batas, penguatan tenaga pengamanan termasuk pembentukan pengamanan swakarsa, patroli dan penanggulangan kebakaran; dan
  3. Penyediaan sarana dan prasarana menunjang pelaksanaan kerja sama dan pengelolaan Kawasan.

PKS dengan Telkom Indonesia berdasarkan persetujuan Dirjen KSDAE Nomor: S.306/KSDAE/PIKA/KSA.0/4/2019 tanggal 24 April 2019

Dalam sambutannya, Wisnu mengungkapkan bahwa Telkom Indonesia telah banyak melakukan PKS yang sama dengan Balai KSDA maupun Balai Taman Nasional lainnya terkait pemasangan kabel serat optik. Kerja sama penyelenggaraan KSA KPA meliputi Pembangunan Strategis dan Penguatan Fungsi, untuk kerja sama ini termasuk pembangunan strategis karena dilakukan di dalam Kawasan CA Selat Laut kata Mahrus, selain itu Balai KSDA Kalimantan Selatan sangat terbuka apabila dikemudian hari PT. Telkom Indonesia berkeinginan berkontribusi dalam kerja sama penguatan fungsi, tambah Mahrus.

2WhatsApp Image 2019-11-22 at 14.10.12

Selain PKS, juga dilaksanakan penandatanganan Rencana Pelaksanaan Program (RPP) periode November 2019 sampai dengan Oktober 2029, Rencana Kegiatan Lima Tahun (RKL) periode November 2019 sampai dengan Oktober 2024 dan Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) periode November 2019 sampai dengan Oktober 2020. PKS dengan Telkom Indonesia merupakan salah satu jalan dalam rangka meningkatkan pelibatan parapihak dalam pengelolaan kawasan konservasi. (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Prawira Aditya Rahman, SE (Staf BKSDA Kalsel) 

About Admin BKSDA

Check Also

Pembentukan Kelompok Pecinta Kawasan Konservasi CA Teluk Kelumpang

GERONGGANG, 20 NOVEMBER 2019 – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan kembali berkolaborasi dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *