Home / Berita / Perkuat Kerjasama Antar Instansi Perlindungan TSL

Perkuat Kerjasama Antar Instansi Perlindungan TSL

1-2020-06-16 at 16.11.18BANJARBARU, 15 JUNI 2020 – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan mempererat kerjasama antara Balai KSDA Kalimantan Selatan dengan Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, pada hari Senin 15 Juni 2020 telah dilakukan pertemuan antara Kepala BKSDA Kalimantan Selatan Dr.Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc dengan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin Drh. Nur Hartanto, MM. Pertemuan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin yang baru dengan mitra kerjanya. Dalam pertemuan tersebut hadir mendampingi Suwandi, S.Hut.,MA Kepala Sub Bagian TU BKSDA Kalsel, M. Ridwan Effendi, S.Hut.,M.Si Kepala SKW II Banjarbaru, Drh. Isrokal Kepala Seksi Karantina Hewan dan Lulus Riyanto. S.IP Kepala Seksi Pengawasan Dan Penindakan.

Dr. Mahrus menjelaskan bahwa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi diperlukan mitra kerja agar sinergitas pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik. BKSDA Kalimantan Selatan mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan kegiatan konservasi keanekaragaman hayati dan ekosistemnya yaitu melaksanakan perlindungan dan pengamanan, pengawetan keanekaragaman hayati (Tumbuhan Satwa Liar ) beserta ekosistemnya yang wilayah kerjanya meliputi Provinsi Kalimantan Selatan.

2-2020-06-16 at 16.12.02

Drh. Nur Hartanto, MM. Menyampaikan bahwa Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan operasional perkarantinaan hewan dan tumbuhan serta pengawasan keamanan hayati hewan dan nabati dengan salah satu fungsinya adalah pelaksanaan pemberian pelayanan operasional,  pengawasan keamanan hayati hewani dan nabati serta pelaksanaan pengawasan dan penindakan pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang karantina hewan, karantina tumbuhan dan keamanan hayati hewani dan nabati.

3-2020-06-16 at 16.13.02

Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan masing–masing Kepala Balai berharap agar kerjasama antara BKSDA Kalsel  dengan Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin yang sudah terjalin sangat baik saat ini agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Pada akhir pertemuan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin memberikan cinderamata berupa buku terkait dengan kekarantinaan yang diterima langsung oleh Kepala BKSDA Kalimantan Selatan. (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : M. Ridwan Effendi, S.Hut, M.Si (Kepala SKW II Banjarbaru) 

About Admin BKSDA

Check Also

Pemberdayaan Masyarakat di CA Teluk Kelumpang

GERONGGANG, 1 SEPTEMBER 2020 – Dalam rangka meningkatkan efektivitas pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan, Balai Konservasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *