Home / Berita / Percepatan Pembangunan TWA Pulau Burung & Pulau Suwangi (Busuwa) Bersama Dinas PUPR Tanah Bumbu

Percepatan Pembangunan TWA Pulau Burung & Pulau Suwangi (Busuwa) Bersama Dinas PUPR Tanah Bumbu

1-2020-07-17 at 11.45.53

BATULICIN, 15 JULI 2020 – Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan Bapak Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. bersama Kepala Resort TWA Busuwa M. Tejar dan Suparni, S.Hut bagian perencanaan melakukan koordinasi dengan PUPR Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka percepatan pembangunan TWA Busuwa.

Disambut oleh Kapala Bidang Pembinaan PUPR  Kab. Tanah Bumbu Bapak Edy Rusdi, ST.,M.Eng membahas mengenai dokumen Perencanaan Pengelolaan TWA Pulau Burung Pulau Suwangi diantaranya terkait penyusunan Desain Tapak. Dinas PUPR mewakili Pemerintah Daerah sangat mendukung pengelolaan TWA Pulau Burung dan Pulau Suwangi, termasuk diantaranya dukungan pada kegiatan penandaan batas blok pengelolaan pada tahun 2020 ini, Sarana dan Prasarana jalur patroli berupa jalan perlindungan dan pengamanan di Tahun 2021.

2-2020-07-17 at 11.46.06

3-2020-07-17 at 11.49.21

TWA Pulau Burung Pulau Suwangi yang mempunyai visi “Taman Wisata Alam Pulau Burung dan Pulau Suwangi Sebagai Santuari Bekantan Litoral dan Wisata Alam Mangrove Berbasis Masyarakat Dengan Berwawasan Ekosistem di Indonesia” yang saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang dulu banyak diminati oleh warga sekitar Tanbu meski saat ini masih belum dibuka kembali karena Pandemi Covid-19. Diharapkan kedepannya dengan adanya kerjasama antara BKSDA, Pemerintah Daerah, serta peran serta masyarakat sekitar TWA dapat membuat TWA Pulau Burung dan Pulau Suwangi lebih dikenal oleh masyarakat lokal sampai ke mancanegara. (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Muhammad Tejar (Polhut SKW III Batulicin) 

About Admin BKSDA

Check Also

Road to HKAN 2020 Pelepasliaran Burung di SM Kuala Lupak

BARITO KUALA, 30 JULI 2020 – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *