Home / Berita / Percepatan Infrastruktur Pendukung TWA Pulau Bakut

Percepatan Infrastruktur Pendukung TWA Pulau Bakut

1-2021-07-17 at 11.48.11

MARABAHAN, 15 JULI 2021 – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan dan Pemkab Barito Kuala melaksanakan koordinasi Lingkup Dinas Teknis terkait untuk percepatan pembangunan sarpras pariwisata di sekitar TWA Pulau Bakut yang akan dilaksanakan oleh PT. Adaro Indonesia di luar kawasan TWA Pulau Bakut.  Kegiatan koordinasi ini dilaksanakan di Aula Bahalap Kabupaten Barito Kuala pada tanggal 15 Juli 2021.  Kegiatan dihadiri dan dipimpin oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Barito Kuala Bapak Rusmadi, S.Sos, MAP, dampingi Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., dan Kepala Kantor PT. Adaro Indonesia H. Abdurahma. Acara dihadiri oleh para Kepala SKPD Teknis lingkup Kab. Batola, Camat Alalak dan Camat Anjir Muara serta Kepala Desa Beringin dan Kepala Desa Marabahan baru. 

Kegiatan ini bertujuan agar proses pembangunan sarpras pariwisata di sekitar TWA Pulau Bakut yang berada pada wilayah administrasi Kabupaten Barito Kuala mendapat dukungan dan perhatian serta partisipasi dari Dinas terkait lingkup Kabupaten Barito Kuala.  Dinas-dinas yang berhubungan dengan kegiatan pembangungan sarpras pariwisata antara lain; Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, dan Dinas PMPTSP.  Dukungan dari pihak SKPD Kabupaten Barito Kuala tersebut nantinya akan banyak membantu optimalisasi PT. Adaro Indonesia selaku pihak yang melaksanakan pembangunan sarpras pariwisata di sekitar TWA Pulau Bakut.

2-2021-07-17 at 11.48.33

Koordinasi dan kerjasama para pihak tersebut diharapkan progres pembangunan sarpras dapat berjalan lancar dan membantu kegiatan pariwisata di TWA Pulau Bakut dan pariwisata lainnya yang ada di Kabupaten Barito Kuala.  Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendengarkan paparan dari pihak PT. Adaro Indonesia selaku pelaksana pembangunan sarpras di sekitar TWA Pulau Bakut dan paparan BKSDA Kalimantan Selatan selaku pengelola kawasan TWA Pulau Bakut.  Kepala BKSDA Kalimantan Selatan, Dr. Mahrus menyampaikan sarana dan prasarana yang telah dibangun di TWA Pulau Bakut bersama dengan pihak PT. Adaro Indonesia.  Selanjutnya pihak PT. Adaro Indonesia yang diwakili oleh H. Abdurahman menyampaikan rencana pembangunan sarpras pariwisata di sekitar TWA Pulau Bakut yang berada di wilayah administrasi Kabupaten Barito Kuala.

3-2021-07-17 at 11.48.46

Koordinasi dan diskusi berlanjut pada dukungan dan kesiapan masing-masing SKPD terkait terhadap rencana pembangunan sarpras wisata di sekitar TWA Pulau Bakut.  Pihak SKPD sangat mendukung rencana kegiatan pembangunan sarpras wisata tersebut, dimana diharapkan sarpras wisata ini akan mendukung kegiatan pariwisata di TWA Pulau Bakut dan wisata lainnya di wilayah Kabupaten Barito Kuala.  Pihak pemerintah Kabupaten Barito Kuala nantinya juga akan membahas rencana tersebut dalam tim kecil dan akan melaksanakan observasi dan orientasi secara bersama-sama terhadap calon-calon lokasi sarpras wisata tersebut. (ryn)

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Cecep Budiarto, S.Hut (Penyuluh Kehutanan SKW II Banjarbaru) 

About Admin BKSDA

Check Also

Penyerahan Beruang Madu (Helarctos malayanus) di SKW 1 Pelaihari

PELAIHARI, 6 JULI 2021 – Seksi Konservasi Wilayah I Pelaihari menerima laporan warga yang ingin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *