Home / Berita / Pembinaan PPNPN Lingkup Balai KSDA Kalsel

Pembinaan PPNPN Lingkup Balai KSDA Kalsel

BANJARBARU, 6 FEBRUARI 2019 – Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan, Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc memberikan pembinaan Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri (PPNPN) yang sudah terlanjur tandatangan kontrak awal Januari 2019 untuk melanjutkan kontrak tahun-tahun sebelumnya dan memang sudah dianggarkan dalam DIPA 2019, di Aula Balai KSDA Kalimantan Selatan. Didampingi oleh KSBTU, Suwandi, S.Hut., MA, dan Koordinator Urusan Kepegawaian, Darwin, S. Hut. T,   Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan menjelaskan bahwa Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri (PPNPN) merupakan pegawai tidak tetap, pegawai honorer, staff khusus, dan pegawai lain yang dibayarkan oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

 Pembinaan PPNPN Lingkup Balai KSDA Kalsel (01)
Dihadiri oleh seluruh PPNPN lingkup Balai KSDA Kalimantan Selatan dari yang bertugas di Kantor Balai sampai dengan yang bertugas di Kantor Resort paling ujung Kalimantan Selatan, mereka sangat antusias mengikuti pembinaan oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan. Terlebih lagi saat Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan menjelaskan tentang rencana pemerintah untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Mereka berharap pemerintah cepat merealisasikan rencana perekrutan tersebut.

Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan, Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc menjelaskan, “Honorer yang hadir di sini merupakan bagian dari Balai KSDA Kalimatan Selatan. Tenaga honorer mempunyai peranan penting dalam mendukung keberhasilan terutama dalam hal RBM (Resort Based Management)”. Sebagian besar honorer berasal dari daerah setempat dan memang dibutuhkan seperti juru mudi klotok, petugas keamanan kantor, dan pengumpul bahan dan data.

Pembinaan PPNPN Lingkup Balai KSDA Kalsel (02)
“Keberadaan mereka itu juga dalam rangka mengisi kekosongan dari PNS sehingga mereka juga mempunyai tanggung jawab yang sama terhadap pelaksanaan kegiatan di masing-masing tempat”, tambah Mahrus.

Pada sesi penutup, Mahrus berharap seluruh pegawai honorer bekerja sungguh-sungguh dengan slogan bekerja ikhlas, bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas. (jrz)

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Jauhari Arifin, S.Kom (Staf BKSDA Kalsel)

About Admin BKSDA

Check Also

Arahan Menteri KLHK Dr. Siti Nurbaya untuk Rimbawan Kalsel

BANJARBARU, 8 Mei 2019 – Dalam rangkaian kerja  mendampingi kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *