Home / Berita / Pembinaan Pegawai Lingkup SKW 1 Pelaihari

Pembinaan Pegawai Lingkup SKW 1 Pelaihari

1-2021-02-08 at 14.34.45

PELAIHARI, 3 FEBRUARI 2021 – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan motivasi kerja serta ketaatan terhadap peraturan kepada para pegawai baik PNS dan PPNPN di lingkup BKSDA Kalsel, pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021 bertempat di kantor SKW 1 Pelaihari dilaksanakan pembinaan pegawai oleh Kepala Balai KSDA Kalsel Dr.Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc didampingi oleh KSBTU Suwandi,S.Hut.,M.A dan tim kepegawaian serta keuangan. Kunjungan Kepala Balai bersama tim tersebut diterima oleh Kepala SKW I Pelaihari Mirta Sari,S.Hut.,M.P. Mewakili tim SKW I Pelaihari, Mirta Sari mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Kepala Balai beserta tim yang telah melakukan pembinaan pegawai di lingkup SKW I Pelaihari.

Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan jumlah peserta sebanyak 21 (dua puluh satu) orang. Dalam sambutannya Dr.Mahrus menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas sebagai pegawai di Balai KSDA kalsel harus dengan penuh semangat, inovatif, memiliki kepedulian terhadap pencapaian tujuan organisasi. Disiplin kerja merupakan hal yang sangat penting karena merupakan sarana untuk melatih kepribadian pegawai agar senantiasa taat pada peraturan sehingga akan menunjukkan kinerja yang baik.

Selain pembinaan pegawai, juga dilaksanakan sosialisasi desain penyelenggaraan SPIP Balai KSDA Kalsel tahun 2021. Pada tahun 2021 terdapat 77 (tujuh puluh tujuh) kegiatan yang diidentifikasi, dimana menghasilkan 336 (tiga ratus tiga puluh enam) risiko teridentifikasi, 29 (dua puluh sembilan) risiko signifikan dan 15 (lima belas) SOP pengendalian. Adapun risiko signifikan yang terdapat pada kegiatan SKW I Pelaihari berupa 2 (dua) kegiatan utama dan 2 (dua) kegiatan pendukung yaitu Bantuan Pengembangan Usaha Produktif, Pemulihan Ekosistem, pengelolaan keuangan dan penanganan Covid-19. Sosialisasi SPIP merupakan amanat dari Inspektorat Jenderal untuk disampaikan kepada seluruh pegawai, kata Suwandi selaku Ketua Satgas SPIP Balai KSDA Kalsel.

Pengukuran kinerja pada Kementerian LHK sudah sampai pada tahap Outcome sehingga hasil dari kegiatan-kegiatan Balai KSDA Kalsel diharapkan dapat dirasakan secara optimal oleh masyarakat. Selain itu yang tidak kalah penting adalah dari sisi administrasi pelaksanaan kegiatan dan ketaatan terhadap peraturan agar selalu tertib, tutur Dr.Mahrus.

2-2021-02-08 at 14.35.08

Sebagai penutup Dr. Mahrus mengajak seluruh pegawai untuk selalu menjaga kekompakan dalam bekerja dengan “Gerak CTM” Cepat, Tepat Manfaat, dan filosofi “Salam Bekantan” serta tidak lupa mengingatkan kepada setiap pegawai untuk selalu menjaga protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan 4M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mendukung Vaksinasi). (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Prawira Aditya Rahman, S.E (Staf BKSDA Kalsel) 

About Admin BKSDA

Check Also

Ekspose Hasil Kajian Evaluasi Kesesuaian Fungsi SM. Pulau Kaget

MARABAHAN, 27 Oktober 2021 – Bertempat di Aula Mufakat komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Barito Kuala,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *