Home / Berita / Pembekalan Mahasiswa Magang di BKSDA Kalimantan Selatan

Pembekalan Mahasiswa Magang di BKSDA Kalimantan Selatan

1-2021-04-07 at 13.45.52

BANJARBARU, 5 APRIL 2021 – Menindaklanjuti surat dari Fakultas Kehutanan dan juga dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang disampaikan kepada Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan perihal Mahasiswa yang akan melaksanakan magang di BKSDA Kalsel, telah dilaksanakan pembekalan kepada 7 mahasiswa Fakultas Kehutanan dan 4 mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat. Pembekalan ini bertujuan agar mahasiswa yang akan melaksanakan magang di BKSDA Kalsel memahami secara garis besar tugas dan fungsi BKSDA Kalsel.

Sesuai arahan dari Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc kegiatan ini kita laksanakan dengan baik, terarah dan penuh tanggung jawab karena kegiatan magang ini hanya dilaksanakan 1x selama perkuliahan yang dilaksanakan di fakultas masing-masing. Kesempatan ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta magang agar tujuan dan manfaatnya bisa tercapai. Kegiatan pembekalan ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai KSDA Kalsel, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Suwandi, S.Hut, M.A, Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Mirta Sari, S.Hut, M.P, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II M. Ridwan Effendi, S.Hut, M.Si dan seluruh koordinator urusan teknis di BKSDA Kalimantan Selatan.

2-2021-04-07 at 13.45.51

Kegiatan diawali dengan arahan kepala balai kepada seluruh mahasiswa untuk dapat memahami materi pembekalan yang disampaikan seluruh koordinator urusan. Penyampaian materi oleh koordinator dilaksanakan secara padat dan jelas sehingga dapat dipahami dengan baik bagi seluruh mahasiswa.

3-2021-04-07 at 13.45.51

Dalam akhir pembekalan Kepala Balai menyampaikan bahwa “Kegiatan magang harus dapat dilaksanakan sesuai dengan tema program kegiatan yang telah disusun oleh mahasiswa bersama dengan dosen pembimbing masing-masing sehingga dapat dihasilkan output dengan pembahasan mendalam pada setiap materi yang diangkat dalam tulisan.”

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bekal yang baik untuk seluruh mahasiswa pada khususnya dan memberikan dampak yang baik kepada BKSDA Kalsel pada umumnya. (ryn)

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Rian Prakosa (Calon Polhut SKW II Banjarbaru)

About Admin BKSDA

Check Also

Pemulihan Ekosistem Mekanisme Alami di SM Pelaihari

PELAIHARI, 6 JULI 2021 – Resort Jorong SKW I Pelaihari BKSDA Kalimantan Selatan melakukan giat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *