Home / Berita / Memulai Fase New Normal dengan Semangat Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Memulai Fase New Normal dengan Semangat Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

1-2020-06-09 at 14.11.49GERONGGANG, 8 JUNI 2020 – Senin pagi yang gerimis di camp Dugan PT. ARUTMIN INDONESIA SITE SENAKIN tidak menyurutkan semangat peserta upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2020 dengan tema keanekaragaman hayati – Biodiversity atau tage linenya Time For Nature “saatnya kita untuk alam”. Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala Balai KSDA  Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc.,Kepala Sub. Bag. TU Suwandi, S.Hut, M.A, Kepala Seksi Wilayah III Batulicin Nikmat Hakim P., SP., M.Sc, Kepala Resort KSDA CA. Teluk Kelumpang Achmad Nabawi, Management PT. Arutmin Indonesia Site Senakin Abdul Kahar (Engineering Superintendent), M. Subkhan (Safety Health Environmental), Andi Alvhian Noor (Adm, Land & CD. Superintendent), juga perwakilan perusahaan Cakrawala Langit Sejahtera, PT Thies Contractor Indonesia, PT. Pramanindo Boga Utama, dan PT. Prager Kencana Servise.

2-2020-06-09 at 14.12.05

Kepala Balai KSDA Kalsel pada kesempatan ini juga membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penekanan yang disampaikan terkait dengan High Conservation Value Forest (HCVF) untuk mendukung konektivitas habitat satwa yang terfragmentasi akibat berbagai aktivitas pemanfaatan kawasan hutan.

3-2020-06-09 at 14.12.38

Setelah upacara dilanjutkan peresmian arboretum Dugan dan penanaman pohon buah-buahan. Selanjutnya meresmikan Sangkar Pelestarian Burung untuk penangkaran yang mana bagian dari kerjasama Balai KSDA Kalsel dengan PT. Arutmin Indonesia.

4-2020-06-09 at 14.12.58

Kepala BKSDA Kalsel dan rombongan juga berkesempatan mengunjungi kelompok masyarakat binaan PT. Arutmin Indonesia di Desa Geronggang dan Desa Tamiang Bakung yang mengembangkan larva lalat dengan memanfaatkan limbah sampah yang nantinya untuk pakan peternakan itik. Kemudian dilanjutkan mengunjungi lokasi pembibitan tanaman bakau masyarakat Pelestari Hutan Mangrove “Bakau Muara” Teluk Kelumpang yang di ketuai Sarkani dan sekaligus melakukan penanaman di lokasi tersebut. Kepada kelompok masyarakat Pelestari Mangrove Dr. Mahrus menitipkan pesan agar menjaga kelestarian mangrove sehingga hasil ikan dan kepiting bisa maksimal, dan juga menjaga kekompakan kelompok. Apresiasi juga kepada PT. Arutmin Indonesia Site Senakin yang bekerja serius membina masyarakat sekitar perusahaannya. (ryn)

 

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Achmad Nabawi (Kepala Resort CA Teluk Kelumpang, SKW III Batulicin) 

About Admin BKSDA

Check Also

Pelepas-liaran Kukang (Nycticebus menagensis) di TWA Pulau Burung dan Pulau Suwangi SKW 3

BATULICIN, 26 JUNI 2020 – Balai KSDA Kalsel melalui Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *