Home / Berita / Evaluasi RKT I PKS BKSDA Kalsel Dengan PT. Adaro Indonesia

Evaluasi RKT I PKS BKSDA Kalsel Dengan PT. Adaro Indonesia

Evaluasi RKT I PKS BKSDA Kalsel Dengan PT. Adaro Indonesia (01)
BARITO KUALA, 11 April 2019 – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan bersama dengan PT. Adaro Indonesia melakukan kegiatan Evaluasi RKT I Periode Mei 2018 sampai dengan April 2019 sesuai Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Balai KSDA Kalimantan Selatan dengan PT. Adaro Indonesia No. PKS.4108/BKSDAKALSEL-1.5/2018 ; No./CSR-MoU/AI-BKSDAKALSEL-1.5/V/18 Tanggal 28 Mei 2018.

Kegiatan Evaluasi ini dilaksanakan langsung di TWA Pulau Bakut yang dihadiri oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Banjarbaru M. Ridwan Effendi, S.Hut, M.Si beserta staf Perencanaan dan Kerja Sama Balai KSDA Kalimantan Selatan, dari Pihak PT. Adaro Indonesia diwakili oleh Bpk. Firmansyah beserta tim.

Pada kesempatan ini dilakukan evaluasi terhadap Rencana Kegiatan Tahunan I yang telah terealisasi maupun yang belum terealisasi terutama penambahan sarana prasarana wisata alam dan santuari bekantan di TWA Pulau Bakut. 
Evaluasi RKT I PKS BKSDA Kalsel Dengan PT. Adaro Indonesia (02)
Balai KSDA Kalimantan Selatan bersama PT. Adaro Indonesia mempersiapkan TWA Pulau Bakut ini secara maksimal terutama untuk infrastruktur seperti jalan titian ulin (Iron Wood Trail), shelter, dan tempat photo selfi. Sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung selain bekantannya yang istimewa.

Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. berharap meskipun TWA Pulau Bakut ini adalah kawasan wisata edukasi yang terbatas tetapi bisa tetap mendunia dan bisa memberikan informasi seluas-luasnya kepada para pihak yang tertarik dengan spesies khusus bekantan dan tumbuhan riparian seperti rambai padi. (jrz)

 

 

salam bekantan !!!

Source & Doc. by : Usman, S.Hut (Analis Data Perencanaan BKSDA Kalsel)

About Admin BKSDA

Check Also

Evakuasi dan Pelepasliaran Si Kuntet Buaya Muara dari Desa Sukaramai Kec. Wanaraya Kab. Barito Kuala

Banjarbaru, 3 Juli 2019 – BKSDA Kalsel mendapat laporan terkait adanya satwa liar yang dilindungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *