Home / Berita / BKSDA Kalsel ikut Sadar Bencana Lingkup UPT KLHK Kalsel

BKSDA Kalsel ikut Sadar Bencana Lingkup UPT KLHK Kalsel

Banjarbaru,26 April 2019

Dalam rangka melaksanakan Surat Edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor: SE.7/Setjen/Roum/Set.0/3/2019, diadakan Kegiatan Latihan Evakuasi Mandiri Bencana diseluruh UPT KLHK. Lingkup Provinsi Kalsel bertempat di Kantor BPKH Wilayah V Banjarbaru, masing-masing UPT mengirim minimal 10 orang staf. Balai KSDA Kalimantan Selatan mengambil peran dengan dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bapak Suwandi , S.Hut, M.A,. bersama dengan 10 staf Balai KSDA Kalimantan Selatan lainnya.

Pemberian materi ke peserta difokuskan pada materi terkait dengan teknis penanganan bencana, juga kegiatan simulasi penanganan kebakaran gedung. Pemilihan materi ini disesuaikan dengan jenis bencana yang rawan terjadi di wilayah Kalimantan Selatan. Materi disampaikan oleh Tim Daops Manggala Agni Kab. Banjar., yaitu antara lain oleh Bp. Fahrin dan Bp. Citra.
Pelatihan ini memang dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion dan Unit Pelaksana Teknis Lingkup Kementerian Linngkungan Hidup dan Kehutanan.

Diharapkan melalui pelatihan ini, staf UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Provinsi Kalimantan Selatan memiliki kesadaran dan kewaspadaan yang tinggi dalam mengghadapi bencana, tidak hanya dalam lingkungan kerja namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

So urce by : Jarot Jaka Mulyono, S.Hut, M.Sc

Doc by : Usman,S.Hut

About Admin BKSDA

Check Also

Evakuasi dan Pelepasliaran Si Kuntet Buaya Muara dari Desa Sukaramai Kec. Wanaraya Kab. Barito Kuala

Banjarbaru, 3 Juli 2019 – BKSDA Kalsel mendapat laporan terkait adanya satwa liar yang dilindungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *